Camat Sawangan Apresiasi Clean Up Day di Cinangka

 

Sawangan, Depokterkini.com

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengapresiasi kegiatan Word Clean Up Day di RT 02/RW04, lokasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Cinangka.

Pasalnya dengan kegiatan aksi bersih tersebut mendorong masyarakat ikut melakukan aksi bersih sehingga lingkungan menjadi  bersih, indah dan nyaman.

“Apabila semua wilayah dari kota, kecamatan sampai kelurahan dan RT RW  dalam sehari atau minimal 5 jam melakukan aksi bersih maka hasilnya lingkungan menjadi bersih,” kata Anwar usai mengikuti kegiatan Word Clean Up Day pada Kamis (22/09/2022).

Kegiatan Word Clean Up Day kerjasama PKK Kota Depok dan Kecamatan Sawangan, hadir  Ketua PKK Kota Depok, Elly Farida, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Depok, Sidik Mulyono, Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Ety Suryahati, para lurah se Kecamatan Sawangan, pengurus PKK Kecamatan Sawangan, dan para kader.

Melalui gerakan ini, lanjut Anwar, dapat menumbuhkan semangat supaya nanti tumbuh kesadaran sehingga bisa secara rutin melakukan aksi bersih di lingkungan.

“InsyaAllah kalau mau bersih tidak membuang sampah sembarangan, kemudian sampah disesuaikan (dipilah) antara organic dan non organic,” ujarnya. 

Dia juga mengingatkan, jangan membuang sampah sembarangan, jangan juga dibakar tapi kalau yang organik bisa diolah menjadi pupuk yang non organik seperti plastik kardus bisa dijual.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar