Dirjen Bina Pemdes Sampaikan Beberapa Hal Dalam Rapat Koordinasi Lintas Komponen PIU Program P3PD TA 2022

Jakarta, Depokterkini.com

Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd.membuka Rapat Koordinasi Lintas Komponen Project implementing unit (PIU) Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) Tahun Anggaran 2022 di Grand Orchardz Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (27/09/22).

Dalam kesempatan itu, Yusharto menyampaikan  bahwa pertemuan ini merupakan wadah Koordinasi dan berbagi informasi tentang Kebijakan Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD). Karena itu, Yusharto menyampaikan beberapa hal dalam pertemuan tersebut.

Pertama, semua dapat memahami Substansi “Implementation Support Mission-V” yang dikeluarkan oleh Bank Dunia. Hal ini penting karena memuat berbagai hal penting terkait status dan beberapa data kunci serta tujuan yang harus dicapai."Terima kasih atas kesediaan Bank Dunia memandu kita untuk memahami ISM-V ini agar kita memiliki persepsi dan pemahaman yang setara," ujar Yuaharto.

Selanjutnya yang kedua, papar Yusharto, berdasar Kesetaraan Persepsi dan Pemahaman kita dapat mengidentifikasi hal-hal kritis dan strategis sebagai Implikasi Substansi ISM-V yang dapat menjadi masukan dalam merancang AWPB di tahun-tahun mendatang.

Ketiga, dari pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan  untuk mengembangkan Forum-forum Informal guna mempererat hubungan antar Pemeran P3PD. Sehingga dapat mendorong terciptanya loordinasi dan sinkronisasi kegiatan yang harmonis untuk mencapai KPI Program P3PD yang telah ditetapkan.

"Saya berharap forum ini dapat berjalan dengan suasana kerja yang terbuka, kondusif, dan produktif," harap Yusharto.

Untuk mempercepat tercapainya keberhasilan tujuan P3PD ini, lanjutnya,  diperlukan partisipasi dan dukungan dari kita semua. "Saya persilahkan Bapak dan Ibu untuk berpartisipasi aktif dalam interaksi yang terjadi pada pertemuan ini," tutup Yusharto.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar