Empat Guru Pensiun, Kepala SDN Bedahan 02 Rekrut Guru Baru

Sawangan, Depokterkini.com

Meski empat orang guru di SDN Bedahan 02 pensiun, namun tidak membuat pembelajaran di sekolah tersebut menjadi berkurang.

Pasalnya, Kepala SDN Bedahan 02 berani mengambil kebijakan  merekrut guru baru dengan memberdayakan warga asal Kelurahan Bedahan, namun syarat dan ketentuan sebagai guru disesuaikan.

Kepala SDN Bedahan 02, Ribin mengatakan, empat guru pensiun namun pihaknya mengambil kebijakan telah merekrut guru baru. Hal ini dilakukan, lanjutnya, agar pembelajaran di SDN Bedahan 02 menjadi ideal.

“Kalo tidak diambil langkah seperti ini repot, karena jam belajar di kelas di mana guru pensiun belum ada penggantinya. Dengan merekrut dua orang guru maka pembelajaran berjalan dengan baik,” paparnya pada Senin (26/09/2022). 

Mengenai honor guru tersebut, lanjut dia dibayar dari sekolah meskipun belum sesuai dengan standar, namun pihak sekolah berkomitmen pada anggran 2023 akan diusulkan ke Pemkot.

Sebelumnya  sebanyak empat orang tenaga pengajar di SDN Bedahan 02 memasuki masa purna bhakti, pada Sabtu (24/09/2022)  ditepi Pantai Legundi Serang Banten Ribin, Kepala SDN setempat melepas para purna bhakti tersebut.

Mereka yang pensiun Ukin, S.Pd, Mursad, S.Pd, Almarhum Kamaludin, S.Pd, Suhelda, S.Pd 

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada para senior kami yang memasuki masa pensiun tahun ini, mereka adalah saudara seperjuangan saya sejak Bedahan masih becek,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar