Kelurahan Talang Jauh, Provinsi Jambi Berdayakan Masyarakat Dalam Pembangunan

 

Jakarta, Depokterkini.com

Lurah Talang Jauh, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Noor Amaliah mengatakan, dalam proses pembangunan di wilayah Kelurahan Talang Jauh diterapkan program pemberdayaan masyarakat yaitu Bangkit Berdaya (Bangun Kelurahan Secara Intensif dan Terpadu Berazaskan Swadaya Masyarakat).

Program Bangkit Berdaya tersebut, lanjut Amaliah,  bertujuan untuk pemerataan pembangunan di semua wilayah hingga ke tingkat RT dengan menumbuhkan semangat gotong royong warga masyarakat." Jadi, semua proses pembangunan dikerjakan oleh masyarakat, termasuk para pekerjanya dari masyarakat sendiri. Pemerintah Kota Jambi melalui anggaran APBD hanya menyediakan bahan materialnya saja.sedangkan untuk pekerja merupakan swadaya dari masyarakat." ungkap Noor Amaliah di Jakarta pada 7 September 2022.

Selain itu, ada juga program pemberdayaan masyarakat lain, seperti Kampung Bantar (Bersih Aman dan Pintar) yaitu suatu upaya pemerintah dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, aman dan tertib serta mampu meningkatkan ekonomi masyarakat dengan semangat gotong royong.

" Program pemberdayaan masyarakat tersebut melibat seluruh elemen, mulai dari LPM, Lurah dan masyarakat," pungkasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Jambi, Dr. H Noverantiwi memberikan apresiasi dan mendukung program pembangunan yang melibatkan masyarakat di Kelurahan Talang Jauh."Selama ini kami sudah sangat optimal memberikan pembinaan terkait program pemberdayaan masyarakat yang ada di Kelurahan Talang Jauh," imbuhnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar