Sekda Minta Terminal Jatijajar Implementasikan Germas dan PHBS

Tapos, Depokterkini.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengajak seluruh unsur yang berada di Terminal Jatijajar untuk memperkuat implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan terminal.

“Terminal merupakan fasilitas umum yang harus senantiasa dijaga kebersihannya untuk meningkatkan kenyamanan, sehingga diharapkan seluruh unsur harus turut serta menerapkan Germas dan PHBS,” ujar Supian Suri saat menghadiri Workshop Gerakan Masyarakat Hidup Sehat menuju Kota Depok Sehat, Indonesia Kuat (GERTAK GERMAS KODE HATIKU) di aula Terminal Jatijajar, pada Selasa (20/09/22). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Terminal Tipe A Jatijajar Asri Immanuel Sinuraya, Camat Tapos Abdul Mutholib, lurah se-Kecamatan Tapos, serta puskesmas se-Kecamatan Tapos. 

Lebih lanjut Supian Suri juga  berpesan kepada semua unsur di terminal untuk menerapkan Kawasan Tanpa Rokok di terminal. Selain juga menjaga kebersihan lantai, kamar mandi, serta terus menjaga kebersihan lingkungan terminal. 

“Dengan ini bukti bahwa indikator kesehatan di tempat umum terpenuhi dan kesehatan dapat terus terjaga,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati menambahkan, dalam kegiatan ini, pihaknya ingin mengajak seluruh unsur diterminal dapat berkomitmen saling mendukung dalam meningkatkan derajat kesehatan. 

“Seluruhnya diberdayakan untuk menerapkan Germas dan PHBS saat berada di lingkungan terminal,” tegasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar