Pelantikan RT/RW Kelurahan Cinangka. Ini Pesan Camat Sawangan

Sawangan,Depokterkini.com

Kelurahan Cinangka menggelar pelantikan ketua RT/RW secara serentak, pada Jumat (16/9/2022) malam di Payon Joglo Jl. Pahlawan Bulak Cinangka, Sawangan Depok.

Pelantikan Ketua RW dan Ketua RT tersebut berlangsung semarak dihadiri lebih dari 100 tamu undangan.

Acara diawali dengan penampilan paduan suara Ibu-ibu RW 03 yang sangat memukau.

Sementara itu, Camat Sawangan Anwar Nasihin merasa bangga dan takjub dengan kegiatan pelantikan yang digelar begitu mewah dan khidmat seperti menghadiri acara pelantikan anggota DPRD. 

“Salut dan bangga acara pelantikan yang sangat mewah saya kagum dengan warga Cinangka yang luar biasa, sebelumnya saya datang kemari turun hujan deras namun di lokasi acara kering ga ada hujan sangat cerah, semoga malam ini tempat ini menjadi langkah awal yang baik dalam melaksanakan tugas sebagai ketua RT dan RW,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa kita dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi ketua RT dan RW yang tugasnya sangat mulia, sesuai Peraturan Walikota (Perwal) Depok Nomor 13 tahun 2021 tentang Tata Cara Pemilihan Ketua RT, RW, LPM. Pelantikan RT/RW ini secara umum masyarakat Kelurahan Cinangka sangat dewasa, demokratis sehingga tidak terjadi riak-riak perpecahan lantaran perbedaan pendapat semua proses pemilihan berjalan dengan kondusif.

“Untuk periode saat ini selama 5 tahun, saya berpesan untuk bisa menjaga kekompakan dan persatuan, terkait dengan kontestan kemaren karena ini adalah pesta demokrasi, rangkul mereka yang tidak terpilih intinya RT harus membuat rukun tetangga sedangkan RW agar bisa membuat rukun para RT dan warganya itu fungsinya,” pinta Anwar.

Jaga Kerukunan dan persaudaraan baik yang ada di perumahan (komplek) atau perkampungan tetap bersama untuk membangun Kelurahan Cinangka yang lebih maju. Selanjutnya Anwar Nasihin mengajak kepada lurah dan LPM serta warga untuk memperjuangkan sekolah Negeri (SMPN).

“Saya akan memperjuangkan bersama lurah dan LPM untuk membangun sekolah Negeri di Kelurahan Cinangka yang sampai saat ini belum ada, saya meminta kepada lurah untuk mencari lahan yang bagus dan sesuai untuk dibangun SMPN minimal 3000 m2 agar secepatnya punya sekolah SMP Negeri, sementara ini kan jauh semua anak yang mau sekolah Negeri, untuk warga juga kalau ada segera usulkan ke saya, agar ditahun 2023 sudah di bangun,” ujarnya.

Di tempat yang sama Lurah Kelurahan Cinangka, Dion Wijaya usai melantik RT/RW meminta agar dalam menjalankan tugasnya nanti, Ketua RT/RW dapat bersinergi dengan masyarakat maupun pemerintah kelurahan secara bersama-sama membangun masyarakat di Kelurahan Cinangka.

“RT/RW merupakan ujung tombak pemerintah, karena mereka adalah orang yang terdekat dengan masyarakat, jadi mereka harus peka dengan persoalan di tengah masyarakat, serta mampu berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan guna mencari solusi yang terbaik agar program-program pembangunan dapat terlaksana dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.

Hadir di acara pelantikan RT/RW  diantaranya para Kasie  Kelurahan Cinangka, LPM, tokoh masyarakat, kader PKK, Bimas dan Babinsa, serta Karang Taruna.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar