Ribuan Siswa di Kecamatan Sawangan Ikuti PTS

Sawangan, Depokterkini.com

Sebanyak 8 ribu siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Sawangan, Kota Depok mulai hari ini, Senin sampai Jumat (19-23/09/2022) mengikuti kegiatan pelaksanaan PTS (Penilaianan Tengah Semester).

PTS diikuti siswa dari 42 SD Negeri dan SD swasta di kecamatan Sawangan.

Suparno, selaku pengawas pendidikan menuturkan, PTS merupakan program akademik terkait dengan  penilaian semester yang nantinya akan menjadikan dasar untuk laporan pendidikan.

Mengenai soal PTS, dikatakannya dibuat oleh para guru masing- masing guru mata pelajaran yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru/KKG). 

“Kegiatan PTS berjalan lancar, jadwal PTS dari Senin sampai Jumat (19-23 September 2022),” katanya didampingi Idawati Kepala SDN Cinangka 02 usai pengawasan PTS pada Senin (19/09/2022).  

Idawati menambahkan, jumlah siswa SDN Cinangka 02 sebanyak 448 siswa terdiri dari kelas 1 sampai kelas 6, dan  semua mengikuti PTS.

Di tempat lain, pelaksanan PTS SDN Cinangka 04, menurut Halim Puadi, kepala sekolah setempat, pelaksanaan PTS diikuti sesuai jumlah siswa yakni sebanyak   347 anak. “PTS berjalan lancar, karena soal yang diberikan kepada siswa  dibuat oleh guru KKG” tuturnya.

Sementara itu, di SDN Bedahan 01, pelaksanaan PTS tidak menemui hambatan karena naskah soal dibuat oleh masing-masinga guru mata pelajaran. 

“Soal untuk PTS di Gugus 02, dibuat oleh masing-masing guru mata pelajaran, berbeda dengan Gugus 03, soalnya dibuat oleh KKG,” kata Abdul kholik yang juga sekretaris Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sawangan. 

Mengenai jumlah siswa yang mengikuti PTS se Kecamatan Sawangan, ditambahkannya, sebanyak lebih dari 8.000 ribu siswa dari 42 SDN dan Swasta.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar