Pemkot Depok Latih 1000 Perempuan Pengusaha

Tapos, Depokterkini.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, menghadiri pembukaan pelatihan 1000 perempuan pengusaha di Wisma Kinasih Resort, Kecamatan Tapos. Terdapat dua hal penting yang disampaikannya.

"Pertama, peserta harus semangat dan termotivasi karena memang itulah modal utama jadi wirausaha. Sebab, saat ini tentangannya cukup berat karena kondisi persaingannya," ujarnya, Rabu (07/09/22)

Kedua, setelah pelatihan ini, harus ada dilakukan monitoring terhadap masing-masing peserta. Hal itu dimaksudkan agar target yang ingin dicapai dapat terwujud, bukan hanya sekedar melaksanakan programnya saja.

"Setelahnya harus dimonitor betul mereka (peserta), di mana alamatnya, dan perkembangannya setelah mengikuti pelatihan sehingga 5000 wirausaha baru dan 1000 perempuan pengusaha yang kita upayakan dapat terwujud," tuturnya.

Dirinya berharap, dari 350 peserta yang mengikuti pelatihan tahun ini, 50 persennya bisa menjadi pengusaha. Jumlah tersebut sudah cukup meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Depok.

"Sehingga cita-cita Bapak Wali dan Wakil Wali Kota mewujudkan masyarakat yang bahagia dan sejahtera bisa terwujud," tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar