RW 14 Bojongsari Raih Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik Tingkat Jabar

Bojongsari, Depokterkini.com 

Warga RW 14, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok patut berbangga. Pasalnya, Lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Terbaik Kategori Kota  Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) meraih juara tiga. Hadiah lomba diserahkan pada Selasa 30 Agustus 2022.

Menurut Daud Sulaeman, Ketua RW 14, juara 3 lomba prestasi Kampung KB tingkat Provinsi Jawa Barat karena pihaknya jauh hari sebelumnya sudah membuat  beberapa inovasi terkait dengan  Inovasi Kampung KB (Keluarga Berkualitas) Kasih Ibu RW 14.

Inovasi tersebut, dijelaskannya, yaitu  Berjanji (Bersama Remaja mengaji), Gemar Maslahat ( Gerakan Makmurkan Masjid dan Musolla bersama Masyarakat), Koins Mas ( Kotak Infaq dan Sodakoh Masyarakat), PPT (Pekan Permainan Tradisional), Rumba ( Rumah Baca ) dan Grab ( Gerakan rajin membaca).

Kemudian, lanjutnya, inovasi Saterpacov (sapa warga terpapar Covid), Suling (Subuh keliling), Sipopi (Laktasi Pojok Pijat bayi), Cita Bulir (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir), Welas Asih (Warga dan Lingkungan Sehat Menggunakan Air Bersih), Kuasai  Setitik Saja (Kuras Wadah Seminggu Sekali Sehingga Tidak Ada Jentik dan Sarangnya Juga), Andin Aldebaran (Antisipasi Dini Agar Lebih Sehat Dengan Makan Buah dan Sayuran) dan masih banyak lainnya.

Terkait inovasi tersebut, dijelaskannya, diterapkan dalam kehidupan oleh warga di lingkungan RW 14 Bojongsari. Daud mencontohkan seperti  Andin Aldebaran antisipasi dini agar lebih sehat dengan makan buah dan sayuran.

“Setiap hari warga mengkonsumsi buah dan sayuran agar sehat, namun tidak lupa juga untuk berolahraga,” ujarnya, saat ditemui di SDN Curug 01 pada Kamis (01/09/20202).

Dia berharap inovasi tersebut terus diterapkan, bahkan ke depannya ada  program baru yang bisa membawa tidak hanya RW 14 dikenal di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari tapi  secara luas di luar Kota Depok. “Doakan ya, amin,” pungkasnya. 

Sebelumnya, Lurah Bojongsari, Yaya Sudira merasa bersyukur dengan keberhasilan RW 14 meraih prestasi tingkat Jawa Barat. 

“Alhamdulillah kita mengikuti lomba Kampung KB tingkat provinsi hasilnya mendapat terbaik 3  kategori kota se Jawa Barat dari 27 kabupaten kota,” tandasnya.

Dia juga  mengucapkan terima kasih terutama kepada Walikota dan Wakil Walikota  termasuk  kepala OPD terkait yang telah menyuksukseskan hingga berhasil meraih prestasi, 

“Terimaksih juga kepada paguyuban  RT RW serta LPM Kelurahan Bojogsari termasuk  PKK, tiga pilar dalam mendukung penilaian administrasi dan  penilaian lapangan,” jelasnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar