Warga Bojongsari Baru Dapat PelatihanTanggap Bencana

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Sejumlah ketua RW, Satlakar dan Karang Taruna di Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti kegiatan sosialisasi tanggap bencana  di aula kantor kelurahan setempat pada Kamis (01/09/2022) 

Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi jika terjadinya  bencana di wilayah setempat.

Menurut Sabilatul Mumin, Kasi Pemerintahan dan Tramtib Kelurahan Bojongsari Baru, sosialisasi pelatihan tanggap bencana Kelurahan Bojongsari bertujuan untuk pencegahan jika terjadi bencana. 

Kemudian, ditambahkannya, kegiatan ini kita sosialisasikan kepada warga agar siap bilamana terjadi bencana dan  mengikuti  instruksi atau arahan yang diberikan dari  narasumber dalam kegiatan ini.

“Mudah-mudahan peserta menyimak dengan baik materi yang diberikan para peserta kegiatan ini,” ujarnya di sela-sela kegiatan sosialisasi tanggap bencana.

Syarif Hidayat, Kepala Seksi  Penyuluhan dan peran serta masyarakat selaku narasumber mengatakan, di antaranya Damkar melaksanankan tugas untuk pencegahan, tanggap darurat, penanggulangan dan penyelamatan bencana kebakaran. 

Tugas penyelematan, lanjut dia, dari penyelamatan manusia, termasuk hewan. Bahkan saat orang kesulitan untuk membuka cincin, angggota Damkar membantu membuka. 

“Kalo ada sarang tawon vespa menaklukannya jangan pada pagi, siang atau sore karena akan keluar dan balik menyerang,  tetapi dilaksanakan pada malam hari, karena lebah akan buta kalo malam tidak terbang dan akan mati setelah disemprot,” pungkasnya.

Acara sosialisasi dihadiri Lurah Bojongsari Baru, Syaripudin, aparat kelurahan setempat, Babinsa dan Bhabinkammtibmas.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar