Sekolah AMEC Gelar Kompetisi Futsal, Mini Soccer dan Paskibra

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Sekolah Al Ma’mun Education Center (AMEC) menggelar kompetisi  Futsal, Mini Soccer dan Paskibra. Kegiatan tersebut dalam rangka AMEC Cup -10 tahun 2022.

Menurut Ma’mun Ridwan, Direktur Sekolah AMEC, kompetisi AMEC Cup ke 10  diikuti masing-masing 16 sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA, namun untuk tingkat SD hanya mempertandingkan  Futsal dan Mini Soccer.

Sedangkan untuk SMP dan SMA selain Futsal dan Mini Soccer juga ada kompetisi Paskibra. 

“Jadi pesertanya merupakan dari tingkat SD diikuti 16 sekolah, SMP pesertanya 16 sekolah dan SMA sebanyak 16 sekolah,” tuturnya pada Jumat (30/09/2022) di sekolah AMEC 1 Jalan H. Nawi Malik, Kelurahan Serua.

16 Sekolah yang mengikuti kompetisi AMEC Cup-10, ditambahkannya, berasal Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan. Ditambahkannya, pertandingannya merupakan sistem gugur. 

Tujuan kegiatan tersebut, dijelaskannya,  setelah 2 tahun pandemi Covid-19 kita hidupkan lagi semangat untuk bersilaturahmi sesama antar sekolah di wilayah perbatasan, Depok, Tangerang, Bogor dan sebagian Jakarta.

Kemudian, lanjutnya,  memberi semangat kepada anak-anak untuk meningkatkan skill meningkatkan bakat dan minat  karena saat ini kurikulum nasional yang menerapkan konsep merdeka belajar menitikberatkan pada pengembangan bakat dan anak-anak.

 “Jadi kami  memfasilitasi kompetisi dalam rangka meningkatkan bakat dan minat anak di semua tingkatan dari SD, SMP dan SMA,” ujarnya.

Kompetisi ini disediakan  hadiah berupa piala bergilir, piala tetap, kemudin ada piagam bagi peserta bebas bea siswa SPP selama 6 bulan,  serta uang pembinaan, top scor dan pemain terbaik juga dapat hadiah.

“Pertandingan ini digelar sejak 25 September sampai 18 Oktober 2022, sedangkan pertandingan dilakukan setiap Minggu, jadi tidak menggangu kegiatan belajar,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar