HUT Ke-22 KOOD, Idris: Salah Satu Bukti Depok Kota Toleran

Pancoran Mas, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri acara Tasyakuran Milad ke-22 Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) Berbudaya Tahun 2022 di Rumah Budaya Rawadenok Jalan Raya Keadilan Kelurahan Rangkapanjaya Baru Kecamatan Pancoranmas, Depok, Kamis (29/09/2022).

Pada kesempatan itu, Idris mengajak kepada ketua dan pengurus KOOD agar menjadi orang-orang pemersatu sebagai duta kerukunan.

“KOOD bisa sebagai duta kerukunan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) misalnya, bisa juga ke salah satu lembaga sosial komunitas seperti Ikatan Budaya Sunda (IBS), Ikatan Keluarga Minang (IKM) dan yang lainnya untuk mengadakan festival komunitas etnis Kota Depok,” jelas Idris usai menghadiri acara tersebut.

Dikatakan Idris, KOOD memiliki orientasi kepada pelestarian dan pengembangan budaya, jadi di sanalah bisa sebagai media untuk mengumpulkan orang-orang Depok dari berbagai warnanya.

“Ada yang merah, biru, hijau, oranye semuanya kumpul di sini, dan di sini juga jadi salah satu bukti bahwa Depok itu toleran, bisa rukun, tidak ada yang berantem, kalau baperan sedikit tidak apa-apa, tetapi jangan sampai kita baperan hingga memojokan orang,” terang Idris.

Untuk itu, Idris mengajak kepada semua pihak untuk terus melestarikan beragam budaya yang ada di Depok, bahkan harus terus ditingkatkan dengan berbagai upaya.

“Berdasarkan data 2019 yang saya terima, untuk etnis warga negara yang ada di Kota Depok itu Betawi sebesar 37 persen, suku Jawa 36 persen, setelah itu Sunda 19-20 persen, baru Minang hingga etnis suku yang lain,” tandas Idris.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar