Usai Pelatihan, Petani Tanaman Hias Cinangka Dapat Bantuan Pupuk

Sawangan, Depokterkini.com

Para petani tanaman hias yang tergabung dalam kelompok tani di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mendapat bantuan pupuk kandang dan kimia.

Bantuan yang diberikan bersamaan dengan pelatihan budidaya tanaman hias di lantai tiga kelurahan setempat pada Kamis (15/09/2022).

Lurah Cinangka, Dion Wijaya mengatakan, pelatihan budidaya tanaman hias dan bantuan pupuk diberikan kepada para petani di Cinangka agar penghasilan mereka menjadi bertambah. 

“Pelatihan ini sangat penting bagaimana meningkatkan penghasilan, kualitas tanaman agar hasilnya menjadi baik,” ujarnya.

Ketika masa dahulu, dijelaskannya,  panen padi setahun sekali, tapi sekarang bisa 3 bulan sekali. 

“Inovasi ilmu yang dipelajari untuk diterapkan sehingga terjadi peningkatan hasil dan masyarakat petani menjadi sejahtera,” tuturnya. 

Fahrudin Ali, Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) yang juga pelaksana kegiatan pelatihan menambahkan, pemberian pupuk kepada para petani bersamaan kegiatan pelatihan tujuannya untuk membantu para petani agar budidaya tanaman hias yang dilakukan berhasil. Belum lama ini petani di Cinangka juga mendapat bantuan bibit tanaman hias.

Pelatihan ini, ditambahkannya,   menghadirkan narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DP3).(dib)

Posting Komentar

0 Komentar