Dirjen Bina Pemdes Hadiri Peringatan HUT Ke-353 Provinsi Sulawesi Selatan

 

Makassar, Depokterkini.com

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo menghadiri peringatan HUT Ke-353 Pemprov Sulsel di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu(19/10/2022).  

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulawesi selatan, Ketua DPRD Sulawesi Selatan dan Unsur FORKOPIMDA Provinsi Sulawesi Selatan.

Yusharto mengapresiasi kegiatan peringatan HUT Ke-353 Pemprov Sulsel dan capaian capaian program yang telah dilaksanakan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan 

"Kami apresiasi atas capaian capaian program yang telah dilaksanakan secara maksimal terutama untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19." ungkap Yusharto.

Yusharto Juga menyampaikan perlunya Penguatan peran FORKOPIMDA dalam membangun sinergitas pelaksanaan urusan pemerintahan dan kebijakan serta penyelesaian masalah.

Termasuk Peran Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat dalam melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah Kabupaten/Kota.

Yusharto berharap Target pembangunan yang ditetapkan dalam RPJMD Provinsi Sulawesi Selatan sudah tercapai keseluruhan pada tahun ini sehingga  Sulawesi Selatan yang Inovatif, Produktif, Kompetitif, Inklusif dan Berkarakter sesuai dengan visi pemerintah daerah dapat diwujudkan. 

Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan semangat kegiatan HUT Sulsel yaitu Sulsel Bangkit, Sulsel Optimis, Ekonomi Berdaulat, yang merupakan seruan optimis sekaligus menjadi titik berangkat dalam membangun Sulawesi Selatan dalam dua tahun hidup berdampingan dengan pandemic COVID-19.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar