Jaga Kelestarian Lingkungan dari Abrasi. Kades Bedono Demak Dapat Penghargaan dari DPP SWI Jateng

 

Foto: istimewa

Demak, Depokterkini.com

Kepala Desa Bedono Kabupaten Demak Agus Salim S. Pd. I., S.M., M.Pd. I  mendapat penghargaan sebagai Tokoh Lingkungan Hidup Jawa Tengah dari DPW SWI Provinsi Jawa Tengah (Jateng) pada Minggu (10/09/22).

"Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi saya. Penghargaan ini sangat berarti sekali." Ungkap Agus Salim usai menerima penghargaan di kediamannya,  bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dengan penghargaan ini, lanjut Agus, tentunya menjadi amanah agar lebih giat lagi berjuang untuk menjaga lingkungan dan abrasi, khususnya di wilayah Desa Bedonk.

" Ini adalah titipan anak cucu kami. Penghargaan ini tidak hanya milik saya tetapi milik warga Desa Bedono yang juga ikut berperan aktif menjaga lingkungan." tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPW SWI Suroto Anto Saputro mengatakan, penghargaan layak diberikan kepada Kades Bedono karena beliau merupakan salah satu pelestari lingkungan hidup dengan menananm pohon mangrove di wilayah desanya.

Menurut Suroto, letak geografis  Desa Bedono di wilayah pinggir pantai membuat Desa tersebut sering terkena abrasi laut. Untuk itu Kades Bedono berupaya keras mencari inovasi agar wilayah desanya tidak  tergerus abrasi.

"Rasa kecintaan dan tanggung jawab Agus terhadap lingkungan menjadi salah satu motivasi untuk selalu berjuang bersama warga dan praktisi lingkungan dalam menjaga kelestarian lingkungan," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar