Ratusan Peserta WUB Ikuti Pelatihan Digital Marketing

Sukmajaya, Depokterkini.com

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok menggelar pelatihan digital marketing bagi peserta Wira Usaha Baru (WUB) Tahun 2022 di Gedung Balatkop Kecamatan Sukmajaya. Pelatihan diikuti oleh 400 peserta perwakilan tiap kelurahan. 

"Kegiatan ini bertujuan agar peserta memahami pentingnya digital marketing sehingga dapat menaikkan omset pada usahanya," ujar Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro DKUM Depok, Nani Zara usai pelatihan, Senin (10/10/22).

Dirinya menjelaskan, dari 400 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, akan dibagi menjadi empat gelombang. Masing-masing gelombang terdapat 100 peserta, yang terbagi menjadi 25 peserta dalam satu kelas. 

"Hari ini merupakan pelatihan untuk gelombang pertama, tiap gelombang pelaksanaannya selama tiga hari," katanya. 

Lebih lanjut, ujar dia, dalam pelatihan ini, peserta diberikan materi tentang dasar wirausaha, pemantapan mindset dalam berwirausaha, copywritting, teknik fotografi dan marketing dalam beragam media online yang ada. Seperti, google, facebook, instagram, shopee, bukalapak, tokopedia dan lazada. 

"Narasumber pelatihan kami hadirkan dari PT. Lima Master Indonesia untuk memberikan materi kepada peserta," ucapnya. 

Dikatakan Nani, pihaknya masih terus memberikan pelatihan kepada peserta WUB angkatan 2022. Di antaranya, pelatihan manajemen bisnis, kemasan produk dan promosi serta pemasaran secara offline dan online. 

"Untuk offline insyaAllah kami akan mengadakan bazar, untuk online akan pakai toko oleholehdepok.go.id," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar