Pantau Pemanfaatan Dana Desa. Dirjen Perimbangan Keuangan Kunjungi 3 Desa di Kabupaten Blora

 

Blora, Depokterkini.com

Direktur Jenderal (Dirjen) Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI Astera Primanto Bhakti berkunjung ke tiga desa di Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, pada Kamis (06/10/2022).

Kunjungan tersebut untuk mengetahui progres  pemanfaatan dana dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan di tiga desa di Kabupaten Blora. 

Dalam kunjungannya, Dirjen didampingi Bupati Blora H. Arief Rohman, Direktur Dana Transfer Umum Kemenkeu, Plt Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jawa Tengah. Sekretaris Daerah Blora, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Blora, Kepala Dinas PMD, dan Kepala BPPKAD.

Kunjungan diawali ke Desa  Sambongrejo, Kecamatan Sambong, tepatnya dirumah tokoh masyarakat sedulur sikep Sambong, Mbah Pramugi.

Selanjutnya, Dirjen mengunjungi Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, dan terakhir di Desa Tempuran, Kecamatan Blora. 

Dirjen mengemukakan, kunjungannya ke Blora dalam rangka untuk melihat seberapa jauh keberhasilan dana-dana yang ditransfer pemerintah pusat ke daerah. Diketahui, selain ditransfer ke pemprov, pemkab, atau kota, dana dari pemerintah pusat juga ada yang ditransfer langsung ke desa.

“Tidak boleh ada potongan. Kita jaga ini, karena ini merupakan amanah negara yang diberikan kepada desa melalui dana desa,” tegasnya.

Turut pula mendampingi Dirjen, Camat dan Forkopimcam Blora, serta Kepala Desa Tempuran, (wan)


Posting Komentar

0 Komentar