Pemerintah Desa Sambut Baik Pemadanan Data Terpadu Kesehjateraan Sosial

 

Foto : Istimewa

Gresik, Depokterkini.com

Para Kepala desa di Kabupaten Gresik menyambut baik pemadanan (pencocokan) Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Mereka sangat antusias pada saat diskusi bersama Dinas Sosial Kabupaten Gresik.

Pemadanan data tersebut dihadiri kepala desa, perangkat desa dan operator DTKS dari Kecamatan Wringinanom, Kecamatan Kedamean, dan Kecamatan Driyorejo. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian rapat koordinasi mengenai pemadanan DTKS yang diadakan di Pendopo Kecamatan Wringinanom, Selasa (11/10/2022).

“Kami dari pihak desa sangat mendukung kegiatan pemadanan DTKS ini. Karena pada dasarnya, kami juga sama-sama menginginkan semua bantuan yang diberikan pemerintah bisa tepat sasaran kepada warga kami yang membutuhkan,” ujar Juwarto, Perangkat Desa Tanjung, Kedamean.

Juwarno dan rekan-rekan perangkat desa lainnya, benar-benar memanfaatkan rakor ini untuk saling sharing terkait kendala yang muncul di lapangan.

“Meskipun ada kendala yang muncul, kita akan tetap berusaha meminimalkan kesalahan data dengan terus memperbaiki data yang ada. Karena kembali lagi, yang paling tahu kondisi di lapangan adalah kita yang ada di tingkat paling bawah,” pungkasnya. (wan)



Posting Komentar

0 Komentar