Ini Pesan Idris Kepada Penyelenggara dan Peserta Pemilu 2024

Beji, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris berpesan kepada penyelenggara dan semua peserta pemilihan umum (pemilu) 2024 agar selalu menjunjung tinggi sportivitas.

“Kedepankan sportivitas, sebab pemilu ini semacam pertandingan dalam demokrasi, jadi sportivitas harus kita kedepankan, kita harus mengikuti aturan ketentuan sesuai dengan kebijakan dari pusat yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU),” kata Idris usai membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2024 di Ruang Rio Notonegoro Hotel Bumi Wiyata Depok, Kamis (13/10/2022).

Lebih lanjut, dia menuturkan, sesuai jadwal pemilu pada pelaksanaan pemungutan suara dalam pemilihan legislatif (pileg) sekaligus pemilihan presiden (pilpres) sudah disepakati tanggal 14 Februari 2024.

Selanjutnya, ujar Idris, pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

“Artinya tahun depan (2023) sudah mulai proses pendaftaran calon legislatif (caleg), akhir atau pertengahan tahun depan, lalu dipertengahan 2024 sudah ada calon yang berkompetisi untuk pilkada,” kata Idris.

“Hal ini penting agar kita sama-sama pahami bahwa pelaksanan pemilu yang damai, akan memberikan peluang yang sangat besar bagi tercapainya keberhasilan pembangunan sebagai perwujudan cita-cita masyarakat yang sejahtera berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945,” jelasnya.

Selain itu, sambung Idris, pelaksanaan pemilu yang damai akan menjadi tolak ukur keberhasiln pembangunan demokrasi di Indonesia khususnya Kota Depok.

“Ini juga mencerminkan kedewasaan berpolitik dan bernegara yang ditunjukkan masyarakat khususnya Kota Depok.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar