Peserta Terkesima. Bumdes Pilih Hutan Sebagai Tempat Pelatihan

foto : istimewa

Lingga, Depokterkini.com

Pelatihan ecoprint yang diadakan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Amanah Tanjung Harapan di dalam hutan wilayah Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) membuat kesan tersendiri bagi pesertannya maupun tamu yang hadir.

Pemandangan yang mirip dengan hutan tropis ini, memukau setiap mata yang melihatnya.

Seperti diungkapkan Wandy, salah satu peserta sekaligus warga setempat."Bagus lokasinya menarik, seperti masuk wisata alam," kata Wandy, Selasa (18/10/22).

Menurutnya, lokasi dengan pepohonan lebat, menjadikan tempat ini seperti memasuki tempat wisata alam yang jarang bisa dijumpai di Kabupaten Lingga.

Apalagi Lingga memang wilayah yang dominan dengan destinasi wisata laut atau pantai, sehingga jarang melihat pemandangan wisata dalam hutan.

Konsep ini digagas langsung oleh Direktur BumDes Amanah Tanjung Harapan, Wendy Febrian.

Tidak hanya sekadar memakai lokasi hutan, pelatihan ini pun tampak seperti berada di perkampungan masyarakat Melayu Lingga tempo dulu.

Kebiasaan dan kebudayaan masyarakat Melayu ditonjolkan pada saat berlangsungnya pelatihan Ecoprint ini.

Warga bisa melihat beberapa orang yang memasak mengenakan busana Melayu tempo dulu. Lalu kuliner tradisional, pondok beratapkan daun, hingga hal-hal yang mendukung lainnya, seperti beberapa ekor ayam jantan yang ditaruh di dalam kandang.

Iringan senandung musik Melayu yang dimainkan oleh pemuda tempatan, membuat suasana kegiatan semakin meriah.

Beberapa warga pun menjadikan tempat ini sebagai tempat bersantai sejenak, sambil menikmati kuliner tradisional yang tersedia.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar