PNJ Wisuda 1897 Mahasiswa Tahun Akademik 2021/2022

 

Bogor, Depokterkini.com

Politeknik Negeri Jakarta mewisuda sebanyak 1897 mahasiswa tahun akademik 2021/2022 di Sentul International Convention Centre (SICC), Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (08/10/22).

Dari jumlah 1897 terdiri 947 wisudawan dan 950 wisudawati.

Direktur PNJ, H Zainal Arifin mengatakan dari jumlah tersebut diatas,  untuk bidang teknik lulusan terbanyak dari jurusan Teknik Mesin, sedangkan bidang rekayasa terbanyak dari jurusan akuntansi.

Dari keseluruhan wisuda dan wisudawati terdapat 164 orang merupakan lulusan program kerjasama pendidikan yakni kerjasama dengan PT Badak LNG, PT Solusi Bangun Indonesia, PT Garuda Maintenance Fasility Aero Asia Tbk, CCIT Fakultas Teknik UI, Management and Science University Malaysia dan Sekolah Tinggi Teknologi Jakarta.

Hingga saat ini, lanjut Zainal, PNJ telah meluluskan sebanyak 43.052 orang. Terdiri dari 26.669 lulusan bidang rekayasa dan 15.363 lulusan bidang tata niaga.

Lebih lanjut Zainal menyampaikan ditengah kondisi kurang menentu ini, PNJ dapat mewisuda mahasiswa program diploma, program sarjana terapan, dan  magister terapan merupakan capaian dan prestasi dari proses panjang pendidikan yang telah kami berikan baik secara online maupun offline.

"Wisuda ini bukan merupakan akhir perjuangan, tetapi merupakan langkah awal menuju kehidupan masa depan, dengan bekerja, berwirausaha atau melanjutkan studi," jelas Direktur.

Dirinya juga berpesan kepada kepada para wisudawan untuk selalu tekun, fokus, berbakti kepada orang tua dan selalu bersemangat. Pesan itu merupakan kunci kesuksesan seperti sering disampaikan para motivator dan orang-orang yang telah sukses sebagai kiat untuk menggapai keberhasilan," pungkasnya

Hadir secara online Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dan Dirjen Pendidikan Vokasi, Kiki Yuliati. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar