89 Kepala Desa Terpilih Se-Kabupaten Asahan Dilantik

(foto : istimewa)

Asahan, Depokterkini.com

Bupati Asahan H Surya, melantik dan mengambil sumpah sebanyak 89 Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bergelombang se-Kabupaten Asahan Tahun 2022. 

Bupati Asahan H Surya menekankan beberapa hal yang harus dilakukan para Kases terpilih, berkaitan dengan penyelenggaraan dan pembangunan desa.

“Diantaranya segera melakukan rekonsiliasi di Desa yaitu melakukan penyatuan dan eratkan kembali masyarakat untuk menyatukan persepsi dan komitmen di masyarakat, laksanakan pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dengan baik dan transparan, sehingga anggaran dapat terserap dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan untuk menciptakan good goverment,” katanya. 

Selanjutnya, Surya menekankan kepada Kades terpilih untuk menjalin kemitraan dengan Badan Permusyawaratan Desa, bina hubungan kerja yang baik dan harmonis dengan Lembaga Kemasyarakatan Desa dan seluruh stakeholder yang ada di desa untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa. 

“Hindari pemberhentian perangkat Desa yang tidak sesuai dengan peraturan yang ada. Saudara selaku atasan dari perangkat desa, harus bisa memberikan pembinaan kepada perangkat desa agar dapat bekerja dan menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai perangkat desa serta menjamin situasi kerja yang kondusif, segera menyusun Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) untuk melaksanakan visi dan misi saudara pada saat kampanye, dan disinergikan dengan program pemerintah yang disesuaikan dengan visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu “Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” ujar Surya, Senin (7/11/2022). (wan)

Posting Komentar

0 Komentar