Kades Se-Kabupaten Nunukan Dapat Pembekalan Manajemen Pemerintahan Desa

 

Foto : istimewa

Kaltara, Depokterkini.com

Seluruh Kepala Desa se- Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mendapatkan pembinaan dam pembekalan manajemem pemerintahan Desa bertempat di Ruang Pertemuan lantai V Kantor Bupati Nunukan, Selasa(10/11/22).

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Utara H. Zainal Arifin Paliwang dengan menghadirkan narasumber Analis Kurikulum dan Pembelajaran Balai Pemerintahan Desa Kemendagri di Yogyakarta Danang Septiyanto dan Pustakawan Ahli Muda Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kaltara Aji Fika Trisnawaty. 

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kaltara dan Pemerintah Kabupaten Nunukan khususnya Dinas PMD Provinsi Kaltara dan Dinas PMD Kabupaten Nunukan. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai pembangunaan desa, mengenai penyusunan dokumen RPJM Desa dan RKP Desa, mengenai pengelolaan keuangan desa, sumber-sumber pendapatan desa, pengelolaan aset-aset desa, dan memahami tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, serta memahami tentang prioritas penggunaan dana desa.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar