Hadiri Bimtek dan Rakornas BPD Tahun 2022. Eko Prasetyanto : Diperlukan Penguatan Peran BPD

 

Padang, Depokterkini.com

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. Eko Prasetyanto Purnomo Putro, S.Si, M.Si, MA. menghadiri Rakornas BPD Tahun 2022 di Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu(9/11/2022).  

Kegiatan Rakornas BPD bertemakan "Revitalisasi Peran BPD Membangun Indonesia dari Desa" dihadiri Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemprov Sumbar, Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Ketua DPP APDESI dan Forkopimda Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Eko  menyampaikan perlunya Penguatan peran BPD dalam membangun sinergitas pelaksanaan urusan pemerintahan dan kebijakan serta penyelesaian masalah di Desa. Melihat Kedudukannya Yang Sangat Srategis, Maka BPD Dituntut Untuk mampu melaksanakan fungsi, tugas dan kewenangan secara Totalitas dan Profesional.

"Sebagai upaya memantapkan Peran BPD untuk penguatan Desa dan masyarakatnya yang menjadi  Komitmen Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri dalam rangka mewujudkan program nawa cita  jilid dua presiden yang berorientasi pada penguatan SDM termasuk SDM Desa. "SDM Desa yang unggul tentunya akan berimplikasi pada tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif demokratis dan terpercaya." Ungkap Eko.

Oleh Karenanya melalui kegiatan  Rakornas BPD dan Bimtek peningkatan Kapasitas Aparatur BPD nasional ini, dapat mengakselerasi upaya penguatan SDM BPD dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan Desa.

Eko berharap Rakornas Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) ini mampu memberikan dukungan maksimal terhadap peran BPD dalam rangka mendorong terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan Desa sesuai dengan harapan kebijakan serta dapat memberikan Kesejahteraan  bagi masyarakat Desa.(wan)






Posting Komentar

0 Komentar