Bumdes Niagara Jadi Sasaran Studi Banding Pemdes Burangkeng

(foto : istimewa)

Bandung, Depokterkini.com

Pemerintah Desa Burangkeng melakukan studi banding ke BUMDes Niagara, Desa Wangisagara, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Rabu (7/12/2022). 

Rombongan studi banding terdiri atas kepala desa, sekretaris dan aparatur desa, pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) serta anggota badan permusyawaratan desa (BPD). 

Rombongan disambut Sekdes Wangisagara Iis Lina Kartina, Ketua BPD Wangisagara Apip Syamsul Arif, dan Dirut BUMDes Niagara Neneng Santiani. 

Kepala Desa Burangkeng, Nemin bin H Sain mengatakan kegiatan studi banding ke Wangisagara ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi perkembangan BUMDes Bangun Global Prestasi (BGP, BUMDes milik Burangkeng) yang belum lama ini dibentuk. “Desa ini menjadi objek tujuan studi banding karena kita ingin keunggulan BUMDes Niagara milik Desa Wangisagara dapat kita pelajari dan dapat dijadikan sebagai pengalaman dan ilmu,” tutur Nemin saat memberikan sambutan. 

BUMDes Niagara memiliki beragam unit usaha, terutama pasar desa dan juga koperasi simpan pinjam. BUMDes ini tersebut dibentuk sejak tahun 2002 dan terus berkembang hingga saat ini.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar