Depok Terima Penghargaan KIP Kategori Pemerintah Kota Informatif

Balaikota, Depokterkini.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menerima piagam penghargaan kategori Kota/Kabupaten Informatif dalam penilaian Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022. Penghargaan diterima langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Manto yang diberikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, Jabar, Kamis (08/12/22).

"Alhamdulillah atas penghargaan yang telah diterima Pemkot Depok sebagai Badan Publik Kategori Pemerintah Kota Informatif tahun 2022," kata Manto usai menerima penghargaan.

Menurut Manto, pada tahun 2021, Pemkot Depok berada di kategori Menuju Informatif, tahun ini mengalami peningkatan menjadi Badan Publik Informatif. Artinya, sampai saat ini Pemkot Depok terus berupaya maksimal melakukan keterbukaan informasi kepada masyarakat sesuai kaidah Undang-undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

"Kami juga sudah melaksanakan amanah Wali Kota Depok untuk maksimal dalam pelayanan publik dan pelayanan informasi kepada masyarakat," ungkapnya.

Untuk sampai pada pencapaian ini, sambung Manto, Pemkot Depok memperkuat layanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di masing-masing Perangkat Daerah, agar lebih terbuka dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

"Harapannya apa yang sudah kami sampaikan masyarakat terpuaskan. Selain juga terjalin komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat," tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar