Pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari Dapat Pelatihan Team Building

(foto : istimewa)

Bantul, Depokterkini.com

Para pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari, Yogyakarta mendapatkan pelatihan team building dari Corporate Social Responsibility (CSR) BCA di bawah payung 'Bakti BCA'.

Program pelatihan dan pembinaan ini dilakukan BCA secara konsisten untuk pembinaan desa wisata melalui berbagai program, salah satunya pengembangan kapasitas SDM. 

Pelatihan ini mengangkat tema “Mengubah Diri, Membangun Wukirsari” dan diikuti oleh 24 pengurus desa, dengan tujuan untuk membangun kerja sama yang solid di antara pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari.

Vice President Corporate Social Responsibility BCA Ira Bachtar mengatakan, saat ini CSR BCA senantiasa berkomitmen tinggi untuk membina dan mengembangkan kapasitas SDM desa dan komunitas binaan dengan melaksanakan berbagai pelatihan dan pendampingan. 

“Pelatihan team building ini ditujukan bagi para pengelola desa wisata agar dapat memahami prinsip-prinsip dalam mengelola, mengasah kreativitas, dan mengembangkan kemampuan dasar serta jiwa kepemimpinan sebagai landasan dalam meningkatkan standar kualitas pelayanan. Nantinya, output dari pelatihan ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi Desa Wisata Wayang Wukirsari sebagai salah salah satu destinasi wisata yang memiliki potensi kekayaan budaya yang masih orisinil,” Jelas Ira melalui keterangan persnya, Selasa (6/12) 

Sebagai informasi, Desa Wisata Wayang Wukirsari merupakan desa wisata binaan BCA yang telah diresmikan pada tahun 2017, dan hingga saat ini BCA masih aktif dalam mengembangkan desa tersebut melalui serangkaian kegiatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat. Desa Wisata Wayang Wukirsari memiliki paket wisata antara lain memahat wayang, mewarnai wayang, kelas filosofi wayang, telusur kampung wayang, pertunjukan wayang, belajar gamelan, menulis aksara jawa, membatik dan lain sebagainya. 

“Ke depannya, BCA akan terus berkomitmen mengadakan pembinaan dan pendampingan bagi para pengurus Desa Wisata guna memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar serta membantu meningkatkan pendapatan perekonomian sekitar,” tutup Ira.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar