Miliki Keunggulan Tersendiri. Desa Srikaton Jadi Desa Terbaik Ketiga Se-Lampung

 

(foto : istimewa)

Lampung Selatan, Depokterkini.com

Desa Srikaton, Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan, menjadi desa terbaik ketiga dalam lomba desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2022. 

Penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Novotel, pada Selasa, (13/12/2022). Sekretaris Provinsi Fahrizal Darminto usai menyerahkan penghargaan menyampaikan ucapan selamat kepada desa yang sudah menjadi juara dalam lomba desa tingkat provinsi tahun ini. 

"Selamat kepada juara 1, 2 dan 3 tahun ini. Terus tingkatkan prestasi di desa untuk menjadi desa maju, sejahtera," katanya. 

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Srikaton Sugiman mengatakan sebelum mengikuti lomba tingkat provinsi berbagai rangkaian penilaian dan seleksi telah dilalui sehingga desanya terpilih mewakili Lampung Selatan ke lomba desa tingkat provinsi. 

Berdasar penilaian dari tim kabupaten Desa Srikaton memiliki keunggulan, tersendiri seperti wisata gunung batu, dan memiliki ikon lainnya seperti kearifan lokal. Tim penilai kabupaten menilai desa kami layak mewakili Lampung Selatan dalam lomba desa tingkat provinsi. 

Hal itu karena terpenuhi beberapa kriteria, seperti ada wisatanya, administrasi dan inovasinya di desa juga cukup bagus," ujarnya. Penghargaan terbaik ketiga se-Lampung merupakan hal yang sangat membanggakan baginya dan masyarakat.

 "Untuk juara 1 dari Lamteng dan keduanya dari Lambar. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar