Pemkot Depok Salurkan Rp 700 Juta Bantu Penanganan Korban Gempa Cianjur

Balaikota, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur senilai Rp 700 juta untuk penanganan korban bencana alam gempa yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

Menurut Idris, Pemkot Depok menyampaikan amanat dari warga Depok melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk mengisihkan dana Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk membantu masyarakat Cianjur.

“Kita menyisihkan BTT untuk diberikan ke masyarakat Cianjur, tentu kita serahkan kepada pengambil kebijakan di sini yang lebih paham dan tahu tentang prioritas apa yang perlu dibantu untuk mereka (korban gempa Cianjur),” katanya, usai melakukan penyerahan bantuan untuk korban gempa Cianjur, Rabu (07/12/2022).

Lebih lanjut, ucap Idris,

pemberian bantuan dari Pemkot Depok telah sesuai dengan amanat dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi untuk membantu penanganan korban gempa Cianjur.

“Nantinya juga akan membagi-bagikan apa yang perlu dibantu untuk masyarakat, misalnya Bapak Presiden, Joko Widodo mengarahkan untuk pembangunan rumah, dan yang sebagainya,” tandas Idris.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar