Stok LPG 3 Kg Dipastikan Aman Selama Nataru

(foto :istimewa)

Cilodong, Depokterkini.com

Ketua Hiswana Migas Kota Depok, Ahmad Badri menjamin

ketersediaan pasokan Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram (kg) subsidi dan nonsubsidi selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Ahmad Badri mengatakan, PT Pertamina mengalokasikan sebanyak 1.900.000 tabung LPG 3 kg setiap bulannya ke Kota Depok. Jumlah tersebut, menurutnya, sangat mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Di momen Nataru ini stok LPG sangat cukup, kami tidak melakukan penambahan stok karena dipandang masih mencukupi untuk kebutuhan LPG 3 kg," katanya, pada Jumat (30/12/22).

Badri menjelaskan, jutaan tabung LPG 3 kg itu didistribusikan ke masyarakat melalui 40 agen dengan total 1.100 pangkalan di 11 Kecamatan dan 63 Kelurahan. Harga setiap tabung juga masih tetap Rp 19.000 dan tidak melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Untuk LPG 12 kg juga cukup, tersebar di 16 agen dan tidak terdapat kuota untuk setiap agennya, jadi kalau terjadi kekurangan, boleh langsung mengajukan penambahan," jelasnya.

Di tempat berbeda, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Zamrowi mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir terhadap pasokan LPG. Selain stoknya aman, tabung dan isi gas LPG 3 kg di Depok sudah sesuai standarnya.

"Sudah sesuai standar sebab tabung-tabung dan isi LPG itu sudah melalui pengecekan dan pengawasan oleh UPTD Metrologi Legal Kota Depok," katanya.

"Karena itu, kami menjamin berat volume gas LPG 3 kg yang beredar di Depok memiliki ukuran takaran yang pas," pungkasnya. (wan)

Posting Komentar

0 Komentar