Walikota Minta KBM di SDN Pondok Cina 1 Tidak Diganggu Unsur Selain Tenaga Pendidik

 

Balaikota, Depokterkini.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali mempersilakan para siswa SDN Pondok Cina 1 mulai belajar seperti biasa dengan didampingi guru. Bahkan, Idris, menegaskan, pihaknya juga akan memfasilitasi siswa dengan keberadaan kepala sekolah dan pengawas.

“Mereka (siswa) yang masih belajar di SDN Pondok Cina 01 akan didampingi oleh guru-gurunya, dengan kepala sekolahnya, pengawasnya, komplit semuanya akan difasilitasi,” kata Idris, Kamis (15/12/2022).

Meski demikian, ujar Idris, semua pihak yang tidak berkepentingan segera keluar dari SDN Pondok Cina 1, karena dapat mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Kami mohon KBM tidak diganggu oleh unsur-unsur selain tenaga pendidik dan kependidikan, karena guru juga tidak nyaman dong ada orang-orang di luar yang tidak punya urusan soal pendidikan dan KBM di SDN Pondok Cina 1,” jelas Idris.

Selain itu, lanjut dia, bagi siswa SDN Pondok Cina 1 yang sudah mengikuti KBM di SDN Pondok Cina 5 dan SDN Pondok Cina 3 tetap dapat melanjutkan pembelajaran di sana dengan tenang dan nyaman.

“Tetapi kalau mereka tidak nyaman mau balik lagi ya silakan ke SDN 01 Pondok Cina 1, kami akan fasilitasi sampai pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) baru di SDN Pondok Cina 5 terealisasi.

“Alhamdulillah, RKB akan dibangun oleh Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR dengan anggaran yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2023,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memutuskan untuk menunda relokasi SDN Pondok Cina 1 di Jalan Margonda sesuai dengan hasil rapat forum koordinasi pimpinan daerah bersama pemerintah pusat.

Pemkot Depok mendengarkan aspirasi dari masyarakat setempat untuk menunda relokasi SDN Pondok Cina 1 dan pembangunan masjid di lokasi sekolah tersebut.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar