Walikota Tekankan Penghargaan Sebagai Motivasi Tingkatkan Kinerja

 

Balaikota, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris secara simbolis menyerahkan Penghargaan Bidang Kesehatan STBM Award dan Penyerahan Pemenang Kompetesi Solusi Kreatif Depok Free Stunting saat memimpin apel pagi, Senin (12/12/22).

Dirinya memberikan penghargaan-penghargaan tersebut kepada masing-masing perangkat daerah dan perorangan, yang telah meraih prestasi.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan reward merupakan bentuk apresiasi atau penghargaan di dalam kehidupan.

"Setiap manusia senang diberikan penghargaan, karena pada dasarnya Tuhan sudah membekali manusia dengan berbagai faktor untuk berprestasi," ujarnya saat memimpin apel pagi ASN di lingkup Pemkot Depok.

Dikatakan, Tuhan menciptakan manusia dengan proses panjang dan melalui penyeleksian agar semua insan-Nya bisa dilahirkan ke dunia dengan sebuah prestasi.

"Kita adalah hasil seleksi Tuhan untuk dilahirkan mengemban amanat dan karenanya kita adalah makhluk prestasi yang berprestasi, dan mampu untuk berprestasi dalam kondisi apapun, itu intinya," paparnya.

Menurut Idris, penghargaan yang diberikan oleh perseorangan atau instansi pemerintah merupakan bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih secara tulus kepada orang-orang yang menghasilkan prestasi dalam kerjanya.

Dia menyebut, penghargaan ini juga sebagai bentuk motivasi diri untuk terus memelihara dan meningkatkan kinerja. Selanjutnya akan menjadi role model atau percontohan bagi orang lain untuk ikut berprestasi.

"Tetapi harus ingat, ketika kita diberikan penghargaan, kita diberikan prestasi, kita sukses bukan karena diri sendiri, itu juga karena orang lain. Kita sukses karena teman-teman kita yang berperan, yang memberikan kontribusi, berpartisipasi untuk suksesnya diri kita agar mendapatkan penghargaan," ucapnya.

"Itulah yang sering saya ungkapkan dalam Pemerintah Kota Depok, tidak ada istilah superman, yang ada supertim, itulah yang harus terus kita bangun pada setiap saat untuk meningkatkan kinerja kita," tandas Idris. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar