Wow, Kota Depok Borong Lima Penghargaan Adujak GenRe Tingkat Jabar

Foto: istimewa Bunda GenRe Kota Depok, Elly Farida bersama Forum GenRe usai kegiatan Adujak 2022 di Grand Sunshine Hotel Soreang, Senin (19/12/2022).

Bandung, Depokterkini.com

Duta Generasi Berencana (GenRe), Forum GenRe, dan Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kota Depok berhasil memboyong berbagai penghargaan dan tropi juara pada Apresiasi Duta GenRe dan Ajang Kreativitas (Adujak) Remaja Tingkat Jabar Tahun 2022.

Penghargaan ini diberikan saat Puncak Adujak Genre Jawa Barat di Grand Sunshine Hotel Soreang pada Senin (19/12/2022). Penghargaan diserahkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari menjelaskan, dalam Adujak Remaja 2022 tingkat Provinsi Jabar Kota Depok memboyong lima piala sekaligus.

Di antaranya, juara pertama Duta Genre Putri Jabar Meita Choppypah, Juara Favorite Duta Genre Putra M. Syafiq Rozin, juara tiga PIK R Segmentasi Berani - PIK R Ray's Shokat.

Kemudian, juara tiga PIK R Segmentasi Beraksi - PIK R SKONE, dan Juara Aksi Keren Forum Genre Kota/Kab dalam rangka Hari Remaja International (JABAT GenRe).

"Alhamdulillah Kota Depok meraih banyak penghargaan di Jabar, terima kasih atas dukungan dan doa Bapak Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, Bunda GenRe Kota Depok, Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah untuk remaja-remajanya dalam kompetisi ini," jelas Nessi, Selasa (20/12/22).

Menurut Nessi, Adujak Remaja 2022 tidak hanya sekedar lomba. Namun, langkah nyata dalam mewadahi kreativitas remaja agar memiliki kehidupan yang lebih terencana untuk masa depan.

Dikatakannya, peserta Adujak Remaja 2022 kontingen Depok merupakan remaja unggul dan hebat yang berhasil meraih prestasi di ajang yang sama tingkat kota tahun 2021.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat konsen terhadap pengembangan potensi remajanya melalui program GenRe. Program ini dikembangkan khusus bagi remaja dalam rangka menyiapkan kehidupan berkualitas.

"Program GenRe di Kota Depok merupakan program yang dikembangkan khusus bagi remaja guna penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja, ini juga selaras dengan program unggulan Depok Ramah Keluarga," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar