IBH Ajak Warga Manfaatkan Program Peningkatan Kemampuan Diri dari Pemkot Depok

Balaikota, Depokterkini.com

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengajak warga Depok memanfaatkan program-program peningkatan kemampuan diri dan ekonomi yang diluncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. 

Salah satunya, program pelatihan kerja dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok.

IBH mengatakan, tahun ini Disnaker Depok menggelar 18 pelatihan yang dapat diikuti oleh anak-anak muda untuk mengembangkan diri. Di antaranya, ada pelatihan servis ac, komputer, barista dan pengelasan.

"Ayo ikuti program ini, karena dalam pelatihan ini juga ada sertifikat kelulusan berbasis ISO (International Organization for Standardization," kata IBH seperti dirilis situs resmi Pemkot Depok, Senin (09/01/23).

Dikatakannya, sertifikat dari pelatihan tersebut dapat menjadi nilai tambah bagi talent atau pencari kerja (pencaker) yang ingin melamar pekerjaan di suatu perusahaan. Sebab, dengan mengikuti pelatihan ini, kompetensi talent atau pencaker dapat ditingkatkan, sehingga sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

"Jika tidak ingin bekerja di perusahaan, mereka juga dapat membuka usaha sendiri," tutur IBH.

Selain pelatihan dari Disnaker, sambungnya, juga ada program 5.000 Pengusaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha. Diharapkan dengan mengikuti program tersebut dapat membantu warga yang ingin menjadi pengusaha.

"Dengan program ini, juga dapat mengembangkan usahanya dan meningkatkan penghasilan," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar