Idris Resmikan Gedung IBI

Pancoranmas, Depoksatu.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan Gedung Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pengurus Cabang Kota Depok yang berlokasi di Perumahan Maharaja Blok E3, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Selasa (10/01/23).

Idris mengatakan, selama ini IBI sangat berperan aktif dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok. Lalu banyak memberikan kontribusi, terutama terhadap kesehatan ibu dan anak.

"Disinilah (Gedung Sekretariat) tempat ibu bidan berkarya, meski kerjanya hingga di pelosok Kota Depok dengan adanya gedung ini bisa menambah komunikasi, koordinasi, dan sinergi yang dilakukan ibu bidan," ucap Idris.

Menurut Idris, bidan merupakan seorang pahlawan, yang juga membantu pemerintah dalam bidang kesehatan.

"Terutama dalam kasus kematian ibu dan bayi, yang bukan hanya pemerintah, tapi dibutuhkan kolaborasi dengan IBI, sebagai lembaga profesi bidan," ungkapnya.

Idris berharap, sinergisitas dapat terus terjalin antara IBI dengan Pemkot Depok khususnya perangkat daerah yang membawahi IBI Kota Depok.

"InsyaAllah dengan kolaborasi kita akan mendapatkan daya guna atau keberkahan," paparnya.

Idris menambahkan, tahun ini, Kota Depok akan dinilai secara menyeluruh terkait Kota Sehat. Mulai dari Open Defecation Free atau ODF, stunting dan lainnya.

"Dengan julukan kota sehat, maka akan menambah semangat untuk selalu berkarya bagi bangsa dan negara," tandasnya. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar