BKD Sosialisasikan Pajak Daerah Kepada Pelajar SMA

Beji, Depokterkini.com

Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok menggelar kegiatan Sosialisasi Pajak Daerah kepada perwakilan siswa seluruh SMA di Kota Depok sebagai kaum milenial."

"Tujuan kami menggelar kegiatan ini yaitu untuk mengenalkan apa itu pajak daerah. Kami juga ingin menanamkan awareness atau kepedulian mereka, pentingnya berkontribusi dalam membayar pajak," kata Kepala BKD Kota Depok, Wahid Suryono, saat kegiatan Sosialisasi Pajak Daerah untuk kaum milenial di Aula Hotel Savero, Kamis (16/02/23).

Dikatakannya, saat ini Kota Depok sedang mengalami masa bonus demografi, dimana usia muda lebih dominan. Siswa juga akan memasuki masa perkuliahan atau bekerja yang nantinya bisa memberi sumbangsih untuk Kota Depok berupa pajak.

"Aktivitas anak-anak sekarang banyak berinteraksi ke kafe, mal, restauran dan menggunakan kendaraan. Secara langsung mereka bersentuhan dengan aktivitas pajak. Karena di restauran ada pajak, mengisi bensin juga kena pajak," ungkapnya.

Wahid berharap, siswa mampu menanamkan bahwa pendapatan utama Kota Depok bersumber dari pajak yang dibayarkan masyarakat. Yang nantinya akan kembali untuk pembangunan, biaya pendidikan dan kesehatan di Kota Depok.

"Pajak sumber dari pendapatan utama negara. Kalau mau jadi negara maju, kita siapkan berbagai inovasi dari sektor perpajakan ini," ucapnya.

Untuk diketahui, BKD melalui Bidang Pajak Daerah I mengadakan Sosialisasi Pajak Daerah dengan tema 'Milenial Melek Pajak'. Peserta merupakan perwakilan siswa seluruh SMA baik negeri maupun swasta, sebanyak 360 peserta. Kegiatan dilaksanakan bertahap selama tiga kali.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar