Sekda Sambut dan Lepas Tim Pesepeda Jelajah Bersih Negeri KLHK

Sukmajaya, Depokterkini.com

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menerima dan melepas Tim Pesepeda Jelajah Bersih Negeri 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI), di Unit Pengolahan Sampah (UPS) Merdeka Jalan Merdeka, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Sabtu (18/02/23) 

Dalam kesempatan tersebut, Supian Suri, mengucapkan terima kasih kepada KLHK RI yang menjadikan Kota Depok salah satu wilayah yang dilewati pada jelajah negeri.

“Alhamdulillah, Kota Depok menjadi salah satu wilayah dalam pelaksanaan Kampanye ‘Jelajah Bersih Negeri 2023’ melalui aksi bersepeda dari Denpasar (Bali) hingga Jakarta,” tuturnya usai melepas Tim Sepeda Jelajah Bersih Negeri 2023.

Lebih lanjut, Supian Suri menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok komitmen mendukung berbagai program KLHK RI dalam mengatasi persoalan sampah.

"Salah satunya dengan mengoptimalkan program Pemilahan Sampah, dengan harapan masyarakat dapat mengolah sampah sendiri dari rumah," ungkapnya.

"Tentu semua itu agar ke depan tidak ada lagi sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPA). Dan ini sejalan dengan program KLHK,” tuturnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati mengatakan, kedatangan Tim Jelajah Bersih Negeri 2023 dari KLHK RI, merupakan rangkaian kegiatan menuju Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 Februari (HPSN).

“Kegiatan ini untuk memperkuat peran pemerintah daerah dalam melaksanakan pengelolaan sampah. Serta menumbuhkan partisipasi publik dalam upaya mencapai zero emisi melalui gerakan memilah sampah dari sumbernya,” tandasnya. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar