HUT Ke-3 Alun Alun, Idris Ajak Rawat dan Pelihara Taman

Cilodong, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menghadiri dan memeriahkan senam bersama pada Puncak Acara Perayaan Hari Jadi ke-3 Alun-alun Kota Depok digelar Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Hutan Raya (Tahura), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, pada Minggu (26/02/23).

Puncak Acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Alun-alun Kota Depok, juga diadakan kegiatan donor darah, pembagian bibit tanaman buah dan pupuk organik, pengumuman pemenang Student Photography dan Cinematic Video Profile, pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kecamatan Cilodong dan hiburan untuk masyarakat.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan ribuan terima kasih, Hari Ulang Tahun Taman Alun-alun Kota Depok memang baru kita rayakan pada tahun ini,” kata Kiai Idris, sapaannya, di sela-sela acara, Minggu (26/02/2023).

“Karena waktu berdiri (Alun-alun Kota Depok), kita resmikan 12 Januari 2020, saat itu ada pengumuman dari Pak Presiden tanggal 2 Maret, warga Depok terkonfirmasi Covid, jadi setelah pengumuman itu, taman ini langsung ditutup,” tutur Kiai Idris.

“Padahal saat dibuka, ribuan orang, warga Depok menyambut Taman Alun-alun Kota Depok, makanya ini dirayakan pada tahun ketiga, sejak 2020,” ujarnya.

Lebih lanjut, ujar Kyai Idris, tahun ini pihaknya berencana membangun taman alun-alun hutan kota di sebelah barat Kota Depok.

“Kalau di sana nanti ada hutannya, sekitar 2.000 meter hutan di Situ Sawangan, Bojongsari,” ucapnya.

“Mudah-mudahan kita bangun dua taman alun-alun besar ini, bisa memberikan hiburan untuk masyarakat Kota Depok, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Bandung, di sini banyak tempat wisata,” tutur Kiai Idris.

Sebab, sambungnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan membangun tempat-tempat wisata lainnya, fasilitas publik, yang sebagian dibantu oleh provinsi maupun pusat.

“Selamat kepada teman-teman dan warga Kota Depok, atas ulang tahun yang ke-3 Taman Alun-alun Kota Depok ini,” ungkapnya.

“Tentunya ribuan terima kasih kepada Kepala UPTD Tahura, dan rekan-rekan semua, tetap semangat untuk kita, ajak memelihara, merawat taman, dan Taman Alun-alun Kota Depok ini,” tutup Idris.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar