Police Goes To School. Panit Lantas Polsek Beji Jadi Irup di SMA Putra Bangsa

Beji, Depokterkini.com

Perwira Unit (Panit) Lantas Polsek Beji, Polrestro Depok, Iptu Ponco Budiyanto melaksanakan Program Police Goes to School dengan 

menjadi inspektur upacara Bendera di lapangan SMK Putra Bangsa, Jalan Margonda Raya, GG. Kedondong, Kemiri Muka Kecamatan Beji, Kota Depok, Senin (13/02/23).

Upacara diikuti oleh seluruh guru, pegawai, dan ratusan siswa yang berbaris dengan tertib dan rapi.

Iptu Ponco dalam amanatnya menyampaikan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba sesuai dengan UU Narkotika No 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkoba." Dampak pengguna narkoba bisa berakibat fatal seperti putus sekolah, dan kecelakaan saat berkendara karena mengkonsumsi obat-obatan terlarang," ujar Iptu Ponco bersemangat.

Lebih lanjut Ponco mengatakan, yakinlah,  tidak ada soirang pecandu narkoba yang bisa menjadi pemimpin dan negara saat ini telah mencanangkan perang terhadap narkoba." Sekecil apapun pelanggaran tentang narkoba akan diproses diproses dengan hukuman berat. Unyuk itu jangan pernah mencoba dan mendekati narkoba." Tegas Ponco mengingatkan.

Selain itu, Ponco juga meminta para pelajar untuk menghindari tawuran karena hal tersebut tidak mencerminkan sikap seorang pelajar sebagai generasi penerus bangsa." Pelajar yang tawuran hanya mendapatkan kerugian seperti ketinggalan pelajaran, luka-luka dan yang paling fatal bisa menyebabkan kematian." Imbuhnya.

Untuk itu, Ponco mengajak para siswa untuk mengisi waktu luang dengan hal-hal yang baik dan bermanfaat serta berguna untuk masa depan.

Tak lupa, Ponco sebagai anggota Polantas juga mengingatkan para siswa untuk tertib dan taat dalam berlalu lintas sesuai UU UU Lalulintas No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. 

Saat ini, ulas Ponco banyak pelajar menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah, baik roda 2 maupun roda empat. Jika terjadi kecelakaan lalu lintas hanya ada 2 pilihan yaitu rumah sakit atau kuburan.

"Karena itu tertiblah dalam berlalu lintas dan patuhi peraturan lalulintas. Apabila kita semua tertib berlalu lintas dan sudah tertanam sejak usia dini maka hal tersebut akan menjadi kebiasaan yang baik sebagai pelopor keselamatan berlalulintas dan malu untuk melakukan pelanggaran lalu lintas." tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar