Renja Bakesbangpol Libatkan Forum Anak dan PPI

 

Cilodong, Depokterkini.com

Forum Renja (Renja) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok tahun 2024 melibatkan forum anak dan Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Depok.

Forum Renja yang digelar di Aula Gedung Sasono Mulyo, Jatimulya, Cilodong, Depok, Senin (20/02/23) juga dihadiri sejumlah organisasi menyampaikan berbagai usulan.

Perwakilan Forum Anak Kota Depok, Adzra Ardelia (16) mengatakan, menjadi suatu kebanggaan tersendiri dapat diikutsertakan dalam kegiatan perencanaan program di setiap perangkat daerah. Dirinya bisa ikut menyumbangkan ide serta saran terkait program yang berkenaan dengan anak-anak di Kota Depok.

"Kami forum anak menyampaikan masukan dan saran terkait program yang bisa diakomodir oleh Bakesbangpol. Misalnya kami berharap akan ada upaya perlindungan untuk anak-anak korban terorisme. Bagaimana cara agar mereka dapat perlindungan dan pendekatannya seperti apa," katanya.

Terlepas dari itu, ujar Adzra, mengikuti forum Renja Bakesbangpol merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan. Imbuhnya, anak-anak juga dapat turut mendukung pembangunan di Kota Depok.

Sementara itu, Ketua Pengurus PPI Kota Depok, Ridwan Malik menambahkan, pihaknya kini berada dibawah binaan Bakesbangpol. Oleh karena itu, pihaknya juga ingin mendukung Bakesbangpol di setiap program pembangunannya.

"Kami kali ini memberikan usulan terkait program ketahanan nasional sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang bendera, bahasa, lagu dan lambang negara kepada masyarakat. Jadi, kami siap jika dilibatkan untuk menjadi pemateri kepada masyarakat, khususnya siswa dan siswi sekolah di Kota Depok," tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar