Samsat Cinere Gandeng Kecamatan Sawangan Tekan KTMDU

 

Kapus Samsat Cinere Hj. Enih Sri Murni mengenalkan aplikasi Sambara kepada para Lurah dan aparatur kecamatan Sawangan di aula kantor kecamatan Sawangan, Depok, Senin (20/02/23)

Sawangan, Depokterkini.com

Dalam upaya mengurangi jumlah Kendaraan yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU). Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Depok II Cinere menggelar sosialisasi sekaligus bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya aparat dan jajaran Kecamatan Sawangan.

Sosialisasi melibatkan para Lurah se-Kecamatan Sawangan, para LPM, tokoh masyarakat serta tim penelusur KTMDU Samsat Cinere di Aula Kecamatan Sawangan, Depok, Senin, (20/02/23).

Kepala P3D Samsat Cinere, Hj Enih Sri Murni mengatakan, jumlah potensi kendaraan di wilayah Kecamatan Sawangan hingga saat ini mencapai 246.161 unit kendaraan bermotor dari sekitar 700 ribu lebih kendaraan bermotor yang terdaftar di Samsat Cinere. Dari jumlah tersebut, 29 persennya atau 72.512 unit adalah KTMDU atau kendaraan yang menunggak pajak.

"Untuk mengurangi jumlah KTMDU kita sosialisasikan kemudahan pembayaran pajak sekaligus bersinergi dengan aparatur kecamatan Sawangan. Selain itu kami ingin kerjasama dengan para Lurah di wilayah Kecamatan Sawangan untuk membantu tim penelusur mengantarkan surat cinta (surat tunggakan pajak)," ujar Enih didampingi Ketua Tim Pendataan dan penetapan Samsat Cinere, Rina Parlina, dan Ketua Tim pendapatan dan Penerimaan, Kuswanto.

Ditempat yang sama Kasubag Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan Kecamatan Sawangan, Hidayatullah mewakili Camat Sawangan Anwar Nasihin menilai sosialisasi terkait kemudahan pembayaran pajak kendaraan ini sangat bagus. Diantaranya pembayaran pajak secara online melalui aplikasi sambara sehingga masyarakat dapat membayar pajak tepat waktu tidak diundur undur.

" Pembayaran pajak kendaraan saat ini sangat mudah bisa melalui online dan bayar di supermarket terdekat. Ini sangat membantu sekali," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar