Munculkan Anak Berprestasi, Wakil Walikota Minta FORSI Terus Dikembangkan dan Didukung Kemajuannya

Cimanggis, Depokterkini.com

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, membuka Festival Olahraga dan Seni Islam (FORSI) ke-VII yang digelar Badan Koordinasi Pendidikan Al-Qur’an dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Depok di Taman Rekreasi Wiladatika, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Lewat kegiatan ini, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, berharap seluruh pihak bisa berkomitnen menggelorakan olahraga yang menjunjung sportivitas. Tanpa melupakan gairah berkesenian Islam sesuai dengan kaidah dan normal yang terkandung dalam Alquran dan hadits.

"Festival ini merupakan salah satu upaya mewujudkan masyarakat yang sehat, bugar, gembira, berkualitas dan religius," kata Imam Budi Hartono usai membuka acara, Rabu (08/03/23).

Dikatakan Bang Imam, sapaannya, kegiatan ini dapat menjadi ajang menjalin komunikasi dan silaturahmi, sekaligus untuk berkompetensi mengasah serta mengembangkan potensi serta bakat para peserta. 

"Pemberian aktivitas olahraga dan pendidikan agama bagi anak perlu terus ditingkatkan, demi menekan masuknya pengaruh negatif di zaman teknologi seperti sekarang," tuturnya.

Bang Imam meminta agar kegiatan FORSI terus dikembangkan dan didukung kemajuannya, sehingga dapat memunculkan anak-anak yang berprestasi.

"Kepada para panitia dan pelatih agar melakukan inventarisasi dan pembinaan yang intensif, agar lahir bibit-bibit baru yang memiliki potensi unggul," tambahnya. 

Di tempat yang sama, Wakil Direktur BKPAKSI Kota Depok, Ririn Cahyaningsih menambahkan, ini merupakan kegiatan pertama pasca pandemi Covid-19. FORSI diadakan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak di Kota Depok, khususnya yang berada dalam binaan BKPAKSI.

Lebih lanjut, ujar dia, FORSI merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun, terdiri dari beberapa lomba-lomba. Yang dilaksanakan secara serentak selama satu hari.

"InsyaAllah melalui kegiatan ini kita bisa membina anak-anak agar bisa menjunjung sportivitas dan tetap sehat hati dan dzikirnya," tutupnya. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar