Wakil Walikota Dukung Sanggar Ayodya Pala Kembangkan Tarian Tradsional

 

Sukmajaya, Depokterkini.com

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mendukung penuh sanggar seni Ayodya Pala yang konsen terhadap pengembangan tarian tradisional. Menurutnya, sanggar ini sudah berhasil mencetak bibit unggul penari yang mencintai tari-tari tradisional.

“Saya sih apresiasi sekali, sejak dulu saya mendengar sanggar Ayodya Pala semakin eksis. Konsen mereka terhadap pelestarian budaya, salah satunya tari tradisional,” tuturnya usai menyaksikan pagelaran seni ke-85 Sanggar Ayodya Pala di Mall Pesona Square, Minggu (05/03/23)

Dikatakannya, Sanggar Ayodya Pala secara tidak langsung melakukan misi dalam melestarikan dan pengembangan tradisional. Sebab, mereka mampu menampilkan pagelaran dengan ribuan siswanya.

“Kita ingin budaya tari tradisional bisa terkenal, tampil di mancanegara. Bisa mendunia, mengalahkan budaya Kpop atau pun breakdance dan sebagainya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pagelaran seni tersebut digelar mulai 19, 25, 26 Februari serta 5 dan 12 Maret 2023, pukul 10.00 - 19.00 WIB. Kegiatan ini merupakan program utama Ayodya Pala yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali, dalam rangka ujian kenaikan tingkat bagi para siswanya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar