Pantau Harga Sembako di Pasar Sukatani. Sekda Sebut Harga Cabe Rawit Merah Cukup Tinggi

Tapos, Depokterkini.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri yang juga sebagai Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Depok melakukan pemantauan dan pengawasan ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang Ramadhan 1443 H

Pemantauan stok dan harga bahan pokok dilakukan di Pasar Sukatani Kecamatan Tapos bersama Tim TPID Kota Depok, diantaranya Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dinas Sosial (Dinsos), dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok.

Usai peninjauan harga dan stok sembako di pasar Sukatani, Supian Suri mendapati harga bahan kebutuhan pokok yaitu cabe mengalami kenaikan.cukup tinggi

“ Setelah kita cek harga sembako di Pasar Sukatani ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan cukup tinggi yaitu cabe rawit merah. Sedangkan harga cabe lainnya masih relatif normal.  Bahkan harga beras relatif turun karena stoknya cukup." ujar Supian Suri.

Supian mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut hasil diskusi dan koordinasi TPID untuk memonitor harga dan persediaan barang menjelang ramadhan dan  Hari Raya Idul Fitri mendatang.

" Kita monitoring harga sembako dari sekarang. Kegiatan ini juga merupakan arahan dari pemerintah pusat dan provinsi sekaligus menjadi kebijakan yang diharapkan Pak Wali Kota Depok untuk melihat sejauh mana stok barang dan kenaikan harga menjelang ramadhan dan Idul Fitri." tandasnya seraya menambahkan sejauh ini stok sembako jelang ramadhan dan Idul Fitri di Kota Depok masih aman.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar