Sekda Pantau Pelaksanaan Sub PIN Polio di Kecamatan Sukmajaya

Sukmajaya, Depokterkini.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri memantau pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio di Posyandu Kecipir RW 02 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (03/04/23). 

Dalam kesempatan tersebut, Supian Suri berharap, seluruh anak usia 0-59 tahun di wilayah Kecamatan Sukmajaya dapat menerima vaksin Polio. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya penyakit kelumpuhan pada anak yang dapat dicegah dengan vaksin Polio.

"Berdasarkan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin), sasaran untuk di Kecamatan Sukmajaya sebanyak 26.184 anak usia 0-59. Kami ingin tidak ada satu pun anak yang tidak tervaksin polio," tuturnya kepada usai pencanangan Sub PIN Polio di Posyandu Kecipir RW 02 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

Supian Suri menambahkan, untuk memaksimalkan sasaran tersebut, dibutuhkan koordinasi dan kerja sama semua pihak. Mulai dari kecamatan, kelurahan, Puskesmas, kader, serta masyarakat.

"Sinergi dari semua unsur ini penting guna meyakinkan masyarakat dalam mendukung Sub PIN Polio. Sehingga harapannya untuk mencapai sasaran 100 persen dapat terealisasi," tambahnya.

Sementara itu, Camat Sukmajaya, Wiyana mengungkapkan, pihaknya akan terus mensosialisasikan pelaksanaan Sub PIN Polio dan mengajak masyarakat untuk datang ke Posyandu. Jika sasaran belum tercapai, akan dilakukan jemput bola dengan mendatangi langsung rumah warga.

"Harapannya bisa 100 persen, dan kami mohon dukungan semuanya agar sasaran dapat tercapai. Tentunya untuk mewujudkan generasi yang sehat," tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar