Program Army Go To School, Koramil 06/Cimanggis Berikan Wasbang Siswa SMA 7

Cimanggis, Depokterkini.com

Koramil 06/Cimanggis memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada pelajar di SMA Negeri 7 Depok melalui Program Army Go To School. Hal itu dilakukan untuk mencegah masuknya paham radikalisme kepada anak muda.

Danramil 06/Cimanggis, Mayor Inf. Panjaitan menjelaskan, program ini digagas oleh Pangdam Jaya Mayjen, Untung Budiharto untuk menyambangi sekolah-sekolah sebagai upaya mempersiapkan generasi muda agar mampu menjaga eksistensi bangsa.

“Kami Koramil 06/Cimanggis bersama perwakilan dari Kodim 0508 Kota Depok sudah menyambangi SMAN 7. Hal ini mendapat respons positif dari para siswa maupun guru,” ucapnya kepada berita.depok.go.id, Minggu (21/05/23).,

Dikatakannya, tujuan dari program ini untuk mewujudkan generasi muda yang memiliki rasa nasionalisme atau cinta tanah air yang tinggi.

“Juga meningkatkan kesadaran bela negara, agar generasi muda kita tidak tersusupi oleh paham-paham selain Pancasila,” ujarnya.

Selain itu, juga untuk menanamkan rasa tanggung jawab dan meningkatkan peran generasi muda dalam menjaga keutuhan NKRI dan menanamkan rasa saling hormat antar sesama manusia serta saling menghargai antar umat beragama.

“Kami juga memberikan sosialisasi terkait salam Pancasila dan menjelaskan butir-butir Sila dalam Pancasila sebagai penguatan dalam membela negara,” terang Danramil 06/Cimanggis.

Selain Program Army Go To School, Mayor Inf Panjaitan juga memberikan kampanye kreatif untuk menjadi Prajurit TNI melalui pendaftaran Taruna dan Taruni Akademi Militer (Akmil).

“Kami mengajak siswa - siswi berprestasi agar mau menjadi prajurit TNI dan kami berikan juga sosialisasi cara mengikuti seleksi Akmil agar bisa mempersiapkan diri sejak dini,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan adanya kampanye kreatif di wilayahnya, bisa motivasi generasi muda untuk membela negara dengan menjadi Prajurit TNI.

“Bersyukur, kegiatan ini mendapatkan antusias yang luar biasa, hal ini terlihat dari siswa-siswi yang aktif bertanya dan di hadiri lebih dari 130 siswa-siswi,” tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar