Idhul Adha 1444 H, Kodim Depok Sembelih 9 hewan kurban

Pancoran Mas, Depokterkini.com

Kodim 0508/Depok, Korem 051/Wijayakarta menyembelih sebanyak sembilan hewan kurban terdiri dari tiga ekor sapi dan enam ekor kambing pada Idul Adha 1444 tahun ini.

Pemotongan hewan kurban dilakukan di Makodim Depok, Kamis (29/06/23)  

."Alhamdulillah,  Kodim Depok kurban 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing." kata Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Totok Prio Kismanto usai salat Idhul Adha di Masjid Balaikota Depok, Kamis (29/06/23).

Menurut Dandim, daging hewan kurban tersebut akan dibagikan untuk warga yang berada di sekitar Makodim dan masyarakat disekitar Koramil. Pembagian dilakukan dengan menggunakan sistem door to door  oleh Babinsa. Jadi tidak dibagikan di Kodim tapi langsung ke sasaran.

Dikatakan Dandim, makna dari kurban, yang pertama menyikapi dengan lapang hati berpuasa selama 10 hari dan puasa arofah yang dihargai dengan penghapusan dosa satu tahun lalu dan satu tahun kedepan. Kedua, berkurban hewan ternak yaitu

menyisihkan sebagian rezeki kita untuk berbagi kepada sesama." kita harus peduli terhadap lingkungan diantaranya dengan memberikan santunan. Seorang tidak akan maauk surga apabila terdapat tetangganya yang kelaparan," pungkas Totok Prio Kismanto. (wan)





Posting Komentar

0 Komentar