Samsat Depok Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak. Harga Minyak Goreng 2 Liter 28 Ribu. Telor 1 Kg 27 Ribu


Sukmajaya, Depokterkini.com

Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional 2023, di halaman gedung Samsat Depok, Jalan Merdeka Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Senin (26/6/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Depok, Muhammad Fitriawan mewakili Walikota Depok, Kabid Ketahanan Pangan dan Pertanian pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Depok, Gunadi, Ketua Tim Pendataan dan Penetapan SamsatbDepok, Freddy Hermanto, Penanggung Jawab Jasa Raharja, Gusti, dan Kanit Samsat Depok AKP Riskina Damayanti, S.IK

Menurut Fitriawan,  Program Gerakan Pangan Murah (GPM) ini dilaksanakan serentak secara nasional di 342 lokasi  di 301 Kabupaten dan Provinsi di Indonesia. 

GPM ini di inisiasi oleh Badan Pangan Nasional dan Kota Depok kebetulan menjadi salah satu lokasi yang ditunjuk oleh Badan Pangan Nasional.

"Kita menyambut baik GPM ini dengan tujuan untuk memastikan ketersediaan pasokan dan menstabilkan harga pangan jelang Hari Besar Keagamaan (Idul Adha)," ujar Fitriawan.

Fitriawan berharap dengan adanya  GPM ini masyarakat ikut senang karena bisa berbelanja kebutuhan pokok dengan harga murah dibawah harga pasar.

"Semuanya bisa ikut senang dan kita bisa menyambut Hari Besar Keagamaan dengan khusyu tanpa waw was tarhadap harga kebutuhan pokok," pungkas Fitriawan.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Pendataan dan Penetapan Samsat Depok, Freddy Hermanto sangat mendukung ditunjuknya Samsat Depok  menjadi salah satu titik lokasi Gerakan Pangan Murah Nasional tahun 2023  Menurutnya hal ini tentu saja dapat membantu masyarakat memperoleh sembako dengan harga murah sekaligus menekan inflasi  menjelang Idhul Adha.

" Kebetulan Samsat Depok selalu ditunjuk sebagai lokasi untuk kegiatan seperti ini. Jadi wajib pajak yang datang bisa berbelanja setelah membayar pajak, Belanja disini harganya murah," tandas Freddy yang juga berbelanja sembako.

Agung salah satu wajib pajak mengaku senang bisa berbelanja sembako dengan harga murah usai membayar pajak kendaraan bermotornya. ," Harganya murah, minyak goreng kemasan 2 liter cuma 28 ribu, kalau diluar bisa 33 ribu. Telor ayam 1 kg 27 ribu, harga diluar 32 ribu." tandasnya senang.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar