Sekda Imbau Masyarakat Jangan Takut Donor Darah

 

Sekda Kota Depok Supian Suri bersama Ketua TP PkK Kota Depok Elly Farida memberikan apresiasi kepada warga yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 30 kali dan 128 kali di Alun Alun Kota Depok, Minggu (25/06/23).

Cilodong, Depokterkini.com

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri mengimbau masyarakat untuk tidak takut mendonokan darahnya."Dengan donor justru masyarakat bisa sehat dan bermanfaat buat orang. Jadi donor darah bukan suatu yang dianggap menyeramkan ," kata Supian Suri usai menghadiri Peringatan Hari Donor Darah Se dunia PMI Kota Depok di Alun Alun, Cilodong, Depok, Minggu (25/06/23)

Selain mendorong masyarakat untuk melakukan donor darah, dalam kegiatan tersebut Supian Suri  juga memberikan apresiasi kepada para pendonor yang telah melakukan donor darah sebanyak 50 kali dan 128 kali.

Sekda juga meminta PMI Kota Depok melakukan pembenahan markas kususnya di Unit Donor Darah (UDD yang saat ini kondisinya kurang representatif,

"Perlu dilakukan pembenahan. Markas PMI Depok sudah sempit dengan bertambahnya kendaraan, perlengkapan bahkan jumlah pendonor. Kita cari alternatif untuk pemindahan markas atau memindahkan kendaraan. Sehingga diharapkan masyarakat yang melintas bisa mampir di UDD sambil mendonor.  Kalau perlu disiapkan ruang  yang nyaman seperti cafe," tutur Supian Suri.

Selain itu, Supian Suri meminta PMI terus menggencarkan sosialisasi untuk meyakinkan masyarakat bahwa dengan donor darah masyarakat bisa sehat.

" Sosialisasi terkait manfaat dari  donor darah harus terus kita sampaikan kepada masyarakat," tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua PMI Kota Depok, Duddy Miraz mengatakan hingga saat ini stok darah di Kota Depok cukup aman, bahkan PMI Kota Depok bisa membantu permintaan darah dari daerah di perbatasan Depok dan Jakarta. Karena itu Duddy Miraz mengajak warga Depok untuk mendonorkan darahnya.

 "Insya Allah dengan donor darah kita akan sehat dan menyehatkan," tandasnya didampingi Kepala Unit Donor Darah dr Widya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar