Hadiri Rakernas Apeksi, Walikota Depok Kenakan Batik Sulsel dan Passapu


Makassar, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI) XVI, di UpperHills Convention Hall, Makassar Rabu (12/07/23).

Dalam kegiatan tersebut Wali Kota didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Mohammad Fitriawan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Dadang Wihana,

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Mangnguluang Mansur, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Dudi Mi'raz, Kepala Bagian Pemerintahan dan Kerja Sama Sekretariat Daerah Utang Wardaya.

Rombongan delegasi Kota Depok disambut Ketua APEKSI, Bima Arya dan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Walikota Mohammad Idris  mengenakan seragam batik lengan panjang khas Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan Ikat Kepala atau Passapu berwarna merah terpasang di kepala bersama puluhan Wali Kota se-Indonesia.

"Informasinya ikat kepala ini ada filosofinya, biasanya dipakai saat acara-acara besar bagi orang-orang yang dihormati oleh warga sekitar," ujarnya seperti diberitakan situs resmi Pemkot Depok.

Dikatakannya, ada dua jenis ikatan Passapu (topi) di sebelah kanan dan kiri, dan yang dikenakan dirinya berada di sebelah kanan.

"Kalau bapak ada di kanan, berarti itu sudah menikah, dan yang sebelah kiri itu belum menikah," tandas Kiai Idris.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar